Category Archives: Prestasi

Mahasiswa Teknik Kimia Unila Juara I RFEC 2013 se-Asia Tenggara

(Unila) : Prestasi membanggakan dipersembahkan oleh mahasiswa  Jurusan  Teknik Kimia Unila. Tim mahasiswa yang terdiri atas Nofra Hardiko Sahputra  dan Dedi Irawan  di bawah dosen pembimbing Heri Rustamaji S.T., M.Eng. berhasil mendapatkan Juara I (1st winner) pada Regional Future Energy Challenge (RFEC) 2013 untuk kategori Problem Solving Competition.

Sementara itu, Juara kedua diperoleh tim asal Malaysia (Universiti Teknologi Petronas), dan Juara III diperoleh oleh tim dari Institut Teknologi Bandung. Acara Grand Final dilaksanakan pada 26—27 April 2013 di gedung LABTEK-VI ITB. Pengumuman pemenang diadakan di Hotel Aston Tropicana, Cihampelas, Bandung, sekaligus Grand Seminar yang bertemakan “Energy Mix For The Future: Potentials, Risk, and Beyond”.

Mahasiswa Teknik Kimia Unila Juara II LRPTN 2012 di ITB

Unila): Prestasi membanggakan dipersembahkan oleh mahasiswa  Jurusan  Teknik Kimia Unila. Tim mahasiswa yang terdiri atas Dedi Irawan (’08) dan Muhammad Ahdan (‘09) di bawah dosen pembimbing Heri Rustamaji S.T., M.Eng., berhasil mendapatkan Juara II pada Lomba Rancang Pabrik Nasional (LRPTN) 2012 untuk kategori Problem Solving. Sementara itu, Juara pertama untuk kategori ini diperoleh oleh Tim mahasiswa ITB dan Juara III diperoleh oleh Tim mahasiswa Universitas Indonesia. Acara Grand final dilaksanakan pada 25-26 April 2012 di Aula Barat Institut Teknologi Bandung.

Tim Mahasiswa Tekim Unila Juara Umum IFDC-INDFEST 2012

(Unila) Mahasiswa  Jurusan  Teknik Kimia Unila kembali mencetak prestasi membanggakan di tingkat nasional pada acara Industrial Festival (INDFEST) 2012 yang diselenggarakan oleh Universitas Andalas Padang. Pada sub-acara Indonesian Factory Design Competition (IFDC) dua tim delegasi yang mengikuti acara tersebut berhasil mengangkat trofi Juara I dan Juara III. Tim Koneksi yang beranggotakan tiga orang mahasiswa Teknik Kimia, yaitu Oky Satria Nugraha (’08), Iffah Fitria (’08), dan Alfi Mardiahnur Ramadanti (‘08), serta satu orang mahasiswa Teknik Mesin Dimas Kusuma Putra (’08) berhasil mendapatkan Juara I. Sedangkan, Tim Teknik Kimia yang keempat anggotanya adalah mahasiswa Teknik Kimia, yaitu Reo Aditya Mahesa (’08), Rido Nicolas (’08), Ricky Alexander (’08), dan Ardy Kristianto (’08) berhasil mendapatkan juara III. Adapun untuk Juara II berhasil direbut mahasiswa Teknik Industri Universitas Surabaya.