Category Archives: Prestasi

Mahasiswa Tekik Kimia Juarai I LPCTA Propinsi Lampung

Dua Mahasiwi Teknik Kimia, atas nama Atika Putri Karina & Indah Pratiwi Gultom (Angkatan  2017) meraih Juara I dalam kegiatan Lomba Parade Cinta Tanah Air (LPCTA) 2019 tingkat Propinsi Lampung yang diselenggarakan pada Kamis, 1 Agustus 2019 di Balai Keratun kantor Gubernur Provinsi Lampung. Dengan bimbingan  Dr. Joni Agustian, M.Sc. dan Dr. Lilis Hermida, Msc., tim yang juga wakil dari Universitas Lampung ini berhasil bersaing dengan peserta dari perguruan tinggi lainnya. Kegiatan yang diikuti oleh 22 tim dari tingkat SMA/SMK dan 21 tim perguruan tinggi memperebutkan dua tiket ke Bali  bagi peserta terbaik untuk berlomba di tingkat nasional mewakili Provinsi Lampung  pada Bulan September 2019 di Bali.

Tekila, Produk Karya Dosen Teknik Kimia Unila Masuk Finalis Lomba Anugrah Inovasi Daerah 2019

Tekila,  produk sabun karya dari salah satu dosen Teknik Kimia Unila, Dr. Eng. Dewi A. Iryani beserta timnya, Nita Pita Sari., S.T. dan Desi Permata Sari, berhasil menjadi Finalis pada lomba Anugrah Inovasi Daerah tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Balitbangda Propinsi Lampung. Pada acara yang dilaksanakan tanggal 30 Juli 2019 di Bandar Lampung, Tim Tekila memaparkan produk sabun yang dihasilkan  dari proses penelitian yang selanjutnya diproduksi dalam bentuk dan kemasan yang beragam. Produk tersebut  saat ini telah dipasarkan di masyarakat. Selanjutnya, nominasi Juara dari para finalis pada ajang tersebut akan diumumkan pada Hari Teknologi Nasional 2019 berdasarkan SK Gubernur Lampung.

Mahasiswa Teknik Kimia Raih Juara III OLimpiade Teknik Kimia Unsri 2019

Mahasiswa Teknik Kimia  atas nama M. Praditia  Ansor (2015) menorehkan prestasi menbanggakan dengan meraih Juara III pada ajang Olimpiade Teknik Kimia dalam acara Sriwijaya Chemical Engineering Competition (SICHECO 2019) yang dilaksanakan oleh  Teknik Kimia Universitas Sriwijaya pada tangal 2 Mei 2019.

Juara I dan II diraih oleh peserta dari Teknik Kimia Unsri.

Pemenang Hibah Penelitian DIPA BLU Unila

Kami mengucapkan selamat kepada para Dosen di Jurusan Teknik Kimia yang telah berhasil memenangkan hibah Dipa BLU Universitas Lampung pendanaan 2018. Semoga melalui pendanaan ini dapat dihasilkan publikasi ilmiah pada Jurnal-jurnal bereputasi yang dapat menambah kualitas Jurusan Teknik Kimia serta bermanfaat bagi dunia sains dan teknologi.

 

Pemenang Hibah BLU Unila 2018

Mahasiswa Teknik Kimia Unila Juara I RFEC 2013 se-Asia Tenggara

(Unila) : Prestasi membanggakan dipersembahkan oleh mahasiswa  Jurusan  Teknik Kimia Unila. Tim mahasiswa yang terdiri atas Nofra Hardiko Sahputra  dan Dedi Irawan  di bawah dosen pembimbing Heri Rustamaji S.T., M.Eng. berhasil mendapatkan Juara I (1st winner) pada Regional Future Energy Challenge (RFEC) 2013 untuk kategori Problem Solving Competition.

Sementara itu, Juara kedua diperoleh tim asal Malaysia (Universiti Teknologi Petronas), dan Juara III diperoleh oleh tim dari Institut Teknologi Bandung. Acara Grand Final dilaksanakan pada 26—27 April 2013 di gedung LABTEK-VI ITB. Pengumuman pemenang diadakan di Hotel Aston Tropicana, Cihampelas, Bandung, sekaligus Grand Seminar yang bertemakan “Energy Mix For The Future: Potentials, Risk, and Beyond”.